Home / Berita Umum / 2 Pencuri Besi JPO dan 1 Penadah Ditangkap di Pekanbaru

2 Pencuri Besi JPO dan 1 Penadah Ditangkap di Pekanbaru

2 Pencuri Besi JPO dan 1 Penadah Ditangkap di Pekanbaru – Polisi membekuk tiga orang terduga pencuri besi di jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pekanbaru. Beberapa pemeran menyengaja memotong besi JPO untuk dipasarkan.

” Pemeran pencurian besi di JPO ada dua orang yang sudah kita buat jadi terduga. Satu orang kembali adalah hasil peningkatan jadi penadah besi, ” kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda pada wartawan, Kamis (29/11/2018) .

Budhia memaparkan, ke-2 terduga pencurian besi di JPO yaitu Aldi Sidik (22) , penduduk Kecamatan Senapelan, Pekanbaru ; dan Muhammda Ridwan (18) , penduduk Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Mengenai penadahnya yaitu Salman (61) , penduduk Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

” Ke-2 terduga ambil besi-besi jembatan, lalu mereka jual ke penadah. Nilai beli yang mereka jual ke penadah seharga Rp 400 ribu, ” kata Budhia.

Tujuan pencurian besi ini, kata Budhia, dikerjakan di JPO di Jl Sudirman, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Hilangnya besi jadi pagar di JPO didapati oleh team Patroli Dishub Pekanbaru.

” Kala team Dishub Pekanbaru patroli, mereka memandang banyak besi di JPO yang hilang. Besi-besi itu diambil secara digergaji. Atas peristiwa itu, Dishub memberikan laporan ke Polsek Bukit Raya, ” kata Budhia.

Sehabis ke-tiga terduga diamankan, lanjut Budhia, mereka mengaku sudah menggergaji besi-besi di JPO. Besi-besi itu lalu mereka jual. Mereka diamankan pada Selasa (27/11) di area yang tidak serupa. ” Perkara ini tetap kita proses seterusnya, ” tutup Budhia.

About admin