Home / Berita Umum / 21 Penumpang Terluka Dalam Kecelakaan Tunggal Bus Pariwisata di Pangandaran

21 Penumpang Terluka Dalam Kecelakaan Tunggal Bus Pariwisata di Pangandaran

21 Penumpang Terluka Dalam Kecelakaan Tunggal Bus Pariwisata di Pangandaran – Bus Pariwisata nopol D 7570 VC terguling di jalan ke arah Pangandaran persisnya di Lembah Putri Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu pagi (27/10/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam momen itu, akan tetapi beberapa puluh penumpang pelajar serta guru alami luka-luka. Kecelakaan ini sempat juga menghalangi arus jalan raya dari ke-2 arah.

Kasat Lalu Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani menjelaskan bus terguling itu mengangkat seputar 50 penumpang pelajar serta guru dari Al Masoem Rancaekek Bandung. Maksudnya pekerjaan berjalan-jalan family gathering ke pantai Pangandaran.

“Untuk data korban sesaat, korban luka sejumlah 21 orang. Semua sudah dievakuasi. Rinciannya di Puskesmas Kalipucang 3 orang, di Puskesmas Pangandaran 12 orang serta dirujuk ke RSUD Banjar 6 orang. Tidak ada korban wafat,” tutur Agoeng waktu dihubungi melalui telephone.

Menurut Agoeng pihaknya sekarang ini belumlah menyimpulkan pemicu kecelakaan berlangsung. Petugas masih tetap lakukan penyidikan di tempat peristiwa serta kontrol pada pengemudi bus pariwisata itu.

“Untuk kronologinya masih juga dalam kontrol. Bus dari Rancaekek ingin pekerjaan berjalan-jalan Family gathering ke Pangandaran,” jelas Ageong.

Selain itu, Kapolsek Kalipucang AKP Jumeli menuturkan biasanya penumpang alami luka di bagian kepala karena bentrokan. Sekejap sesudah peristiwa, banyak penumpang yang terjerat sebab bus dalam tempat terguling. Petugas dibantu masyarakat ditempat menolong mengevakuasi beberapa korban untuk lalu dibawa ke puskesmas.

“Penumpang yang alami luka langsung dibawa ke Puskemas Kalipucang untuk mendapatkan aksi medis. Yang tidak luka alami syok,” katanya.

Bus pariwisata itu telah dievakuasi dari jalan serta arus jalan raya ke arah Pangandaran ataupun demikian sebaliknya telah lancar kembali.

About admin