Home / Berita Umum / Acara Deklarasi Dukung Jokowi di Yogya Diwarnai Kerusuhan

Acara Deklarasi Dukung Jokowi di Yogya Diwarnai Kerusuhan

Acara Deklarasi Dukung Jokowi di Yogya Diwarnai Kerusuhan – Acara ‘Deklarasi Jogja Junjung Jokowi’ yang diadakan Aliansi Orang Yogyakarta di Yogyakarta diwarnai perbuatan bentrok antar pelaku yang disangka partisan partai politik. Kepala Team Kampanye Daerah Penggabungan Indonesia Kerja (TKD KIK) DIY, Bambang Praswanto, membetulkan insiden itu.

“Memang saya bisa laporan di banyak tempat (berlangsung bentrok), tidak cuma Ngampilan namun berada pada Jogokaryan, berada pada Umbulharjo, berada pada beberapa tempat lainnya,” jelas Bambang, Minggu (27/1/2019).

“Jadi butuh saya tegaskan kalau ini bukan acara team kampanye, yang ke-2 bukan acara PDI Perjuangan. Ini acaranya laskar-laskar yang menyebut diri Aliansi Orang Yogyakarta. Saya udah katakan sama polisi,” lanjut Ketua DPD PDIP DIY ini.

Disebutkannya, beberapa bagian orang terkait dalam Aliansi Orang Yogyakarta memang menyelenggarakan acara ‘Deklarasi Jogja Junjung Jokowi’ di Kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta tadi siang. Beberapa laskar PDIP datang di acara ini.

Dalam akhirnya, muncul ketegangan antar bagian orang kala berjalan pergerakan. Hasilnya beberapa laskar berubah menjadi korban serta mesti memperoleh perawatan medis. Bambang gak tahu apakah pemantik bentrok itu.

“Saya tidak mengerti (dipicu), ini kan bila kita ingat histori pada merah serta hijau tentu (bentrok) senantiasa ya bila berjumpa, itu histori lama. Hingga titik-titik juga jelas contohnya titiknya Ngampilan, titiknya Jogokaryan, Itu kan petanya jelas,” ujarnya.

Berdasar pada kabar yang Bambang terima, bentrok antar laskar mulai berlangsung kira-kira waktu 16.00 WIB. Saat ini ketegangan antar laskar yang sudah sempat berlangsung mulai berkurang. Bambang juga menyesalkan terjadinya bentrok dalam acara itu.

“Saya bisa laporan, polisi memang nyegati sejumlah (sepeda motor) yang blombongan ditilangi polisi. Bila tak salah mulai jam 16.00 WIB ada laporan bentrok-bentrok, senantiasa ada foto-foto korban. Jadi memang memprihatinkan, memprihatinkan,” tutupnya.

About admin