Home / kesehatan / Ada Dampak Negatif Dari Pemakaian Kondom

Ada Dampak Negatif Dari Pemakaian Kondom

Ada Dampak Negatif Dari Pemakaian Kondom – Ada beragam type kontrasepsi, namun cara yang dapat memberi faedah lainnya diluar kontrasepsi mungkin hanya kondom.

Menurut dr. Med. Firman Santoso, Sp. OG, kondom tidak cuma jadi alat kontrasepsi untuk menghindar kehamilan tidak direncanakan, namun juga untuk menghindar infeksi menyebar seksual.

” Kondom menolong kita nikmati sex dengan aman, ” tuturnya dalam acara media gathering dalam rencana Hari Kontrasepsi yang diselenggarakan oleh DKT Indonesia di Jakarta (25/9/2017).

Pemakaian kondom juga akan menghindar infeksi menyebar seksual seperti herpes genital, HIV/AIDS, dan infeksi HPV penyebabnya kanker serviks.

Faedah lainnya dari kondom yaitu tidak mempunyai dampak hormonal untuk badan, dapat tunda ejakulasi, dan tak ada dampak penundaan kesuburan. ” Lain dengan pil KB atau suntik yang perlu saat sebagian bulan hingga dampak hormonnya betul-betul hilang agar dapat hamil sekali lagi, ” tutur Firman.

Pemakaian kondom jadi alat kontrasepsi di Indonesia sekitar 3, 15 % dari peserta KB aktif, berdasar pada data Tubuh Kependudukan serta Keluarga Merencanakan Nasional (BKKBN) th. 2016.

Deputi General Manager DKT Indonesia, Pierre Frederick, mengungkap kondom masih tetap dipandang jadi satu hal tabu di orang-orang. ” Cacat pada kondom ini buat program kondom jadi alat kontrasepsi masih tetap terhalang, ” tuturnya dalam acara yang sama.

Diluar itu, masih tetap ada keengganan beberapa pria untuk memakai kondom karna mindset yang salah. Umpamanya saja berasumsi kondom juga akan kurangi kesenangan hubungan sex.

” Ketebalan kondom sesungguhnya cuma sekitaran 0. 05-0. 02 milimeter, hingga akan tidak merubah kwalitas bercinta. Diluar itu pori-pori kondom begitu kecil, yakni 5 mikron atau 10 kali lebih kecil dari sperma, ” kata Firman.

Ia memberikan, pemakaian kondom juga membiasakan pria untuk lebih bertanggungjawab serta tidak egois. ” Sampai kini kesadaran pemakaian kontrasepsi titik beratnya ada pada kum wanita, ” tuturnya.

DKT Indonesia lewat Kondom Sutera aktif tingkatkan kesadaran pada perlunya pemakaian kondom jadi alat kontrasepsi. Kondom Sutera sudah lakukan kampanye #UbahHidupLo dengan mengarah pekerja di kapal (ABK), pekerja pelabuhan, dan orang-orang serta pemangku kebutuhan di beberapa pelabuhan di semua Indonesia.

About admin