Home / kesehatan / Adanya Penyakit Kulit Psoriasis

Adanya Penyakit Kulit Psoriasis

Penyakit kulit psoriasis sampai saat ini belum diketahui secara jelas penyebabnya. Penyakit tersebut bersifat menahun ,sehingga bakalan dialami pasiennya seumur hidup sebab belum didapati obat yang bisa menyembuhkannya. Biasanya, psoriasis seperti bercak-bercak kemerahan serta mengeluarkan sisik pada beberapa bagian tubuh.

Githa Rahmayunita mengutarakan bahwa ada banyak faktor risiko yang diperkirakan memicu psoriasis. Pertama, yakni faktor genetik. Kira – kira 30 persen pasien mempunyai riwayat keluarga yang dialami psoriasis.

Lalu, faktor kekebalan tubuh. Psoriasis juga dinamakan penyakit autoimun, yakni saat terjadi stimulasi sisten imun pada kulit yang menimbulkan peradangan, kemudian merangsang pembelahan sel kulit dengan berlebihan.

Normalnya, sel kulit membelah dari bawah naik menuju atas pada waktu 21 hingga 28 hari. Jika psoriasis bisa 3 hingga 5 hari, sehingga amat cepat. Ditimbulkan oleh proses inflamasi,” ujar Githa pada sebuah acara peringatan Hari Psoriasis Sedunia di Jakarta, pada hari Sabtu (29/10/2016).

About admin