Home / SepakBola / Adebayor Tak Akan Ke Indonesia

Adebayor Tak Akan Ke Indonesia

Adebayor Tak Akan Ke Indonesia – Agen pemain, Amogou Mathieu menilainya tidak mungkin untuk Emmanuel Adebayor bermain di Indonesia. Terkecuali harga pasar yang masuk kelompok mahal, striker asal Togo itu juga masihlah terikat kontrak dengan club Turki, Istanbul Basaksehir sampai Juni 2018.

Berdasar pada data transfermarkt, market value penyerang berumur 33 th. ada di kisaran 25 ribu euro atau setara Rp 35, 8 miiar. Market value pemain yang beritanya disukai Bali United FC itu begitu tinggi untuk dapat dijangkau bebrapa club Indonesia.

Market value itu tiga kali lipat dari nilai kontrak Michael Essien berbarengan Persib Bandung yang diberitakan ada di kisaran Rp 8, 5 miliar-Rp 10 milar.

” Adebayor harga nya sangat tinggi. Diluar itu, dia juga masihlah terikat kontrak dengan klubnya. Susah sekali untuk dia kesini, ” tutur Mathieu pada BOLAcom.

Mathieu tidak mengingkari ia punya niat untuk menghadirkan pemain kelas dunia ke Indonesia bersamaan ada regulasi marquee player dari PSSI. Tetapi demikian, ia tetaplah sesuaikan harga pasar beberapa pemain itu dengan kekuatan finansial bebrapa club di Tanah Air.

Argumen itu juga yang bikin Mathieu pilih menghadirkan pemain kelas dunia dengan harga yang terjangkau. Satu pemain yang ia telah datangkan ke Indonesia yaitu Essien yang harga pasarnya ada di kisaran Rp 11, 3 miliar sebelumnya berhimpun dengan Tim Maung Bandung.

” Sesungguhnya saya ingin bawa pemain-pemain bintang, namun saya juga paham batasannya di Indonesia. Saya mencari pemain kelas dunia yang tidaklah terlalu mahal hingga pas untuk club disini, ” ucapnya.

Sekarang ini, Mathieu masihlah menjajaki peluang untuk menghadirkan sebagian pemain kelas dunia seperti Mahamadou Diarra, Mohamed Sissoko, Carlton Cole, serta Marouane Chamakh ke Indonesia. Ke empat pemain itu berstatus bebas transfer.

About admin