Home / indonesia / Ahok Sindir Warga Miskin

Ahok Sindir Warga Miskin

Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta telah mengeluarkan sindiran pada warga DKI Jakarta. Menurut Ahok warga DKI sudah “berbaik hati” untuk membantu masyarakat miskin yang sudah tinggal di Jakarta. Sindiran itu di sampaikan karena “kebaikan hati” warga Jakarta itu telah membuat warga miskin tak mau mendatangi rumah sakit maupun puskesmas untuk bisa berobat. “Kemungkinan banyak juga yayasan yang sudah membantu warga miskin, jadi gini warga DKI itu sangat murah hati pada orang susah,” ujar Ahok ketika di temui di Balai Kota.

Oleh karena itu, Ahok menghimbau kepada warga yang “baik hati” itu untuk menghentikan kemurahan hati mereka yang selama ini telah mereka berikan pada warga miskin. Ia ingin supaya warga miskin itu di bebankan saja kepada pemerintah provinsi. “Anda lebih baikmembantu mengurusi lalu lintas dan sampah. Bila ada orang miskin, tidak perlu dibantu, beritahu kan saja pada kami,” ujar Ahok.

Ahok menegaskan kalau pihaknya sudah mengantisipasi jika seandainya masih ada juga warga miskin yang tak mau masuk ke rumah sakit. Ia telah memberikan instruksi kepada wilayang masing-masing untuk tak segan melakukan tindakan pemaksaan.

“Antisipasinya sudah ada, saya perintahkan pada lurah untuk bisa memaksa warga miskin supaya mau kerumah sakit,” tandasnya.

About admin