Home / kesehatan / Alasan Air Kelapa Sebagai Penawar Racun

Alasan Air Kelapa Sebagai Penawar Racun

Keracunan jadi gangguan kesehatan yang acap kali tidak terduga datangnya. Serta saat keracunan melanda, saran apa yang akan di anjurkan? Selain mengkonsumsi air putih, minum air kelapa ialah menjadi salah satu saran yang sering di ucapkan.

Kemudian, apa yang telah membuat air kelapa di katakan dapat jadi penawar berbagai racun? Menurut sebuah penelitian yang di lakukan di Nigeria seperti yang dilansir jurnal Mutrfood Research Centre memperlihatkan kalau air kelapa bisa meringankan gejala racun yang disebabkan oleh kloramfenikol, yakni zat antibiotik yang dapat menekan produksi sel darah merah didalam tubuh. Ketika anda mengalami keracunan, zat ini sangat dengan mudah meyerang sistem kekebalan tubuh anda.

Selain itu, masih dalam penelitian ini, air kelapa tersebut mengandung elektrolit dan mineral yang mempunyai sifat isotonis sehingga mampu merehidrasi tubuh anda. Seab itu seperti yang telah di ketahui, biasanya keracunan membuat cairan dalam tubuh hilang serta anda mengalami dehidrasi. Tidak hanya itu saja, air kelapa ini juga mengandung vitamin C yang sangat baik untuk bisa meningkatkan daya ketahanan tubuh.

Tapi ingat, bila anda menginginkan tubuh anda tetap sehat, minumlah air kelapa yang langsung diambil dari buah kelapa segar,

About admin