Home / kesehatan / Anak Jaman Modern Kecanduan Gawai

Anak Jaman Modern Kecanduan Gawai

Banyak jenis gawai semakin banyak dipakai oleh anak-anak mulai usia dini untuk bermain. Sifatnya yang interaktif menjadikan anak makin lekat dengan gawainya, bahkan mudah kecanduan.

Berdasarkan penelitian Asian Parents pada sekitar 2.500 orangtua yang berada pada negara-negara ASEAN, orangtua memberikan ijin pada anak-anaknya untuk mainan gawai ketika sedang di mobil, mengantri, main di rumah, maupun tengah berada di restoran. Dengan istilah lain, anak-anak hampir tidak pernah lepas dari gawainya.

Tidak dapat dipungkiri jika anak-anak saat ini lahir pada jaman digital serta kenal gawai mulai kecil. Sejak lahir saja telah diajak selfie dengan orangtuanya. Mayoritas orangtua juga merasa anaknya bakalan pintar apabila main gawai,” ujar Astrid WEN, Psikolog, pada sebuah acara diskusi yang diselenggarakan oleh Asuransi JAGADIRI di Jakarta, beberapa saat yang lalu.

Astrid mengungkpakan bahwa, orangtua seharusnya tak menjadikan gawai sebagai mainan maupun pengasuh anak. Semua ini lama kelamaan bakalan menimbulkan anak jadi kecanduan.

About admin