Home / kesehatan / Aroma Bayi Baru Lahir

Aroma Bayi Baru Lahir

Bayi yang baru terlahir tak hanya memiliki tampang yang lucu serta membuat gemas bagi yang melihatnya, namun juga mempunyai aroma yang amatlah enak sehingga kita hanya ingin untuk selalu berada di dekatnya. Ternyata banyak alasan mengapa bayi mempunyai aroma seperti itu enak serta menenangkan. Beberapa ilmuwan mempercayai bahwa salah satu faktor yang menjadikan aroma wangi bayi yang baru terlahir amatlah khas yakni disebabkan oleh cairan amniotik maupun ketuban.

Ketuban adalah kantung tempat bayi berkembang selama 9 bulan saat berada dalam kandungan. Tak hanya cairan ketuban, vernix caseosa, zat yang memiliki warna putih yang kerap menempel pada kulit bayi ketika mereka lahir, juga membawa bau yang khas untuk kulit serta rambut bayi.

Sejak lama beberapa pakar berupaya mengungkap zat-zat apa yang menjadikan bayi baru lahir mempunyai bau yang khas. Pada orang dewasa saja tak mudah untuk mendeteksi zat-zat apa, ini sebab bau alami tubuh mempunyai 120-130 komponen yang berbeda untuk masing – masing orang.

Pada bayi, bau khas itu tak hanya sekedar aroma alami tubuh. Meskipun bau khas itu Cuma berlangsung tidak sampai 6 minggu, namun amat penting untuk ibu yang baru melahirkan.

About admin