Home / Berita Umum / Awal Agustus 2018 Jamaah Haji Asal Bali Akan Di Berangkatkan Sekitar 700 Orang

Awal Agustus 2018 Jamaah Haji Asal Bali Akan Di Berangkatkan Sekitar 700 Orang

Awal Agustus 2018 Jamaah Haji Asal Bali Akan Di Berangkatkan Sekitar 700 Orang – Untuk tahun 2018, calon jemaah haji di Propinsi Bali sekitar 700 orang yang akan diberangkatkan tanggal 4 Agustus 2018. Kepala Seksi Pendaftaran serta Dokumen Calon Jemaah Haji, Kantor Lokasi Kementerian Agama Propinsi Bali, Muzammil menuturkan jumlahnya itu mencakup 695 jemaah reguler serta lima orang team Pemandu Haji Daerah (TPHD).

” Untuk Bali diberangkatkan tanggal 4 Agustus, di daerah semasing. Karena ada proses yang dilepaskan oleh pemerintah daerah, ” katanya di Kantor Lokasi Kementerian Agama Propinsi Bali, Rabu (18/7).

Calon haji asal Bali terdiri berubah menjadi dua kloter. Pertama kloter 60 sekitar 450 bersama dengan petugas TPHD serta bekasnya masuk kloter 61.

” Bila di Bali kuotanya memanglah 700 orang. Karenanya telah kebijakan nasional. Telah sepanjang dua tahun ini 700 orang. Tetapi (tahun) awal kalinya kuota di Bali itu 639 orang, karena tempo hari Arab Saudi memberi penambahan 10 ribu. Bali mendapatkan penambahan 61 orang, ” tambah Muzammil.

Dari data yang didapatkan, calon jemaah haji sangat banyak datang dari Denpasar dengan jumlahnya 309 orang, posisi ke-2 di Kabupaten Badung sampai 122 orang, bekasnya menyebar kabupaten lainnya.

” Bila untuk daerah jemaah haji yang terbesar pastinya Denpasar, karena memanglah jumlahnya umat Islamnya memanglah banyak. Lalu yang ke-2 berada di Kabupaten Badung, ” tutur Muzammil.

Untuk tahun ini tidaklah ada masalah serta dapat diberangkatkan untuk naik haji. ” Untuk kesehatan atau mengenai kapabilitas serta persiapan dari jemaah tidaklah ada masalah, serta untuk di Bali semuanya dapat pergi, ” tutup Muzammil.

About admin