Home / kesehatan / Bahaya Kecanduan Alkohol

Bahaya Kecanduan Alkohol

Salah satu penelitian meminta Anda untuk menentukan bahwa berhenti minum alkohol maupun memotong harapan hidup hingga 2 tahun sebab mempertahankan kebiasaan minum alkohol? Suatu penelitian membuktikan bahwa dua pilihan itu jadi kenyataan yang butuh dipertimbangkan oleh pada orang yang aktif mengkonsumsinya, yaitu mereka yang teratur minum alkohol 4-5 hari dalam satu minggunya, baik dalam jumlah yang sesuai ataupun sebaliknya.

Beberapa peneliti mengikutkan laki – laki serta wanita yang suka mengkonsumsi minuman alcohol di Inggris untuk melihat hubungan antara kebiasaan minum dengan adanya keinginan hidup seseorang. Studi tersebut menemukan, berhenti dari kebiasaan minum dengan total tidak hanya bisa mengurangi jumlah kematian yang dikarenakan oleh alkohol, akan tetapi bisa menambah harapan hidup beberapa responden paling tidak 1 tahun.

Untuk peserta wanita yang memilih untuk menghentikan kebiasaan minumnya, maka harapan hidup akan meningkat hampir 6 bulan. Tak hanya merokok, minum alkohol menjadi salah satu faktor utama timbulnya kasus kesehatan serta kematian yang ditangani dari rumah sakit yang ada di Inggris.

Public Health Inggris menyatakan bahwa alkohol menghabiskan biaya kesehatan sampai 69 miliar per tahun. Sebuah penelitian lainnya yang dilakukan oleh Blackpool di Inggris bahkan membuktikan, jumlah umur yang mungkin menghilang untuk lelaki Inggris yang suka mengkonsumsi alkohol dapat mencapai 2 tahun 2 bulan.

About admin