Home / kesehatan / Bahaya Minum Obat Dengan Alkohol

Bahaya Minum Obat Dengan Alkohol

Mengetahui label kemasan obat penghilang rasa sakit misalnya saja Advil (ibuprofen) serta Tylenol (acetaminophen) merupakan salah satu hal yang amatlah penting. Terutama, apabila Anda sempat sakit kepala sebab minum alkohol serta punya pikiran untuk makan keduanya demi menghilangkan rasa sakit tersebut.

Ibuprofen, asetaminofen, serta bahkan aspirin, memiliki potensi bahaya apabila Anda mengkombinasikan dengan alkohol. Semua obat mempunyai risiko bahaya, apabila membiarkannya bercampur bersama alkohol di dalam perut Anda. Namun, risiko untuk 3 jenis obat penghilang sakit tersebut lebih besar bahayanya, ” ujar seorang dokter di GoHealth Urgent Care.

Ibuprofen merupakan obat jenis NSAID, maupun non-steroid obat anti-inflammation. Ia bereaksi sebagai peredam rasa sakit serta mengurangi peradangan. Ibuprofen bisa menimbulkan iritasi di bagian lapisan perut yang bisa menimbulkan luka serta pendarahan.

Alkohol juga dikenal bisa mengiritasi serta melukai lapisan perut terutama untuk peminum berat. Sehingga, mengkombinasikan keduanya sama sekali tidaklah ide yang bagus. Bagaimana dengan acetaminophen, maupun Tylenol? “Obat ini mempunyai dampak analgesik serta mekanisme yang beda – beda,” ujar Brooks. Acetaminophen tak berpengaruh pada kemampuan pembekuan darah serta tak menyakiti bagian perut Anda. Namun, acetaminophen lebih mengandung racun untuk hati serta lebih kerap dihubungkan dengan kegagalan hati.

About admin