Home / olahraga / Basna Tak Punya Niat Jelek

Basna Tak Punya Niat Jelek

Bek Persib Bandung yakni Yanto Basna mnegungkapkan tidak punya niat melukai pemain tengah Arema Cronus yaitu Esteban Gabriel Vizcarra kala kedua tim berhadapan di final turnamen Torabika Bhayangkara di helat Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (4/4/2016).Tepat menit ke-71, Yanto menendang botol, yang kemudian mengenai kepala Vizcarra. Karena dianggap ada kecenderungan disengaja pengadil lapangan wasit Nusur Fadillah lalu memberi Yanto dengan kartu kuning kedua.

Usai laga, Yanto blak blakan terkait kejadian itu. Dia tak sependapat dengan keputusan wasit.”Aku tidak punya niat menendang pemain melainkan botol. Aku tak puas wasit Indonesia lantaran kejadian seperti ini .

Kala Yanto mendapatkan pengusiran, Persib sudah ketinggalan satu gol. Lantas kembali kebobolan lewat sundulan Sunarto memasuki menit ke-85. Tak ditampik oleh manjer Dejan Antonic, timnya kian kesulitan mengejar ketinggalan bersama sepuluh pemain. Akan tetapi, dia tidak mau mengkambing hitamkan Yanto.

“Yanto tak harus meminta maaf. Punggawa seerta pelatih sudah baik, namun pengadil tidak,” beber Dejan usai laga. Tak hanya sekali Nusur Fadillah memimpin pertandingan Persib di turnamen Piala Bhayangkara. Dia dopercaya kala Persib menghadapi Mitra Kukar di fase grup pada 17 Maret 2016.

About admin