Home / kesehatan / Bayi Cerdas Dari Ibu Usia Matang

Bayi Cerdas Dari Ibu Usia Matang

Bayi Cerdas Dari Ibu Usia Matang – Walaupun perempuan yang lebih tua lebih memiliki kemungkinan terjadi komplikasi kehamilan, namun anak-anak yang mereka lahirkan terlihat bakal lebih baik dalam banyak hal, dalam waktu yang cukup panjang, ungkap salah satu penelitian terbaru.

Dengan memakai data lebih dari 1,5 juta orang dewasa yang berasal dari Swedia, beberapa peneliti mengungkapkan bahwa orang yang terlahir dari ibu dengan usia akhir 30-an bahkan 40-an cenderung lebih tinggi, lebih bugar serta lebih memiliki pendidikan ketimbang yang lahir dari ibu yang berumur muda.

Namun, hasil riset tak 100 persen membuktikan bahwa anak yang terlahir dari ibu yang lebih tua artinya bakal jadi seseorang yang lebih bugar, lebih tinggi bahkan lebih bisa memiliki pendidikan yang lebih tinggi. Riset ini cuma menunjukkan keterkaitan antara faktor-faktor itu.

Seorang perempuan yang melahirkan pada umur 40-an ketimbang umur 20-an, menghadapi bahaya lebih tinggi terjadi komplikasi kehamilan serta gangguan untuk bayinya – yang tergolong dalam sindroma Down serta autisme, berdasarkan informasi yang kami peroleh. Anak dari perempuan yang melahirkan pada umur 40-an, lahir 20 tahun lalu dari anak perempuan yang melahirkan pada umur 20-an, ungkap peneliti Mikko Myrskyla.

About admin