Beberapa Pendaki Rayakan HUT RI Ke 74 Di Pucuk Gunung Sibayak

Beberapa Pendaki Rayakan HUT RI Ke 74 Di Pucuk Gunung Sibayak – Beberapa pendaki rayakan HUT RI ke-74 di pucuk Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Mereka mengadakan lomba panjat pinang serta tarik tambang.

Awalnya, pada Sabtu (17/8/2019) pagi, beberapa pendaki itu mengadakan upacara di dekat kawah gunung. Pekerjaan ini digagas Pergerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GMPA) Institut Tehnologi Medan (ITM) dan beberapa instansi lain.

“Sesudah upacara selanjutnya ada perlombaan panjat pinang. Ada pula lomba tarik tambang,” kata Ayang, salah seseorang peserta upacara.

Disebut, proses persiapan pekerjaan ini berjalan semenjak beberapa waktu awalnya. Batang pinang yang dipakai dalam pekerjaan ini dipanggul dengan berganti-gantian dari bawah sampai ke pucuk gunung yang ada pada ketinggian 2.212 mtr. dari permukaan laut (mdpl) itu.

Penerapan upacara di pucuk Gunung Sibayak sendiri telah teratur diadakan dalam sekian waktu paling akhir. Pesertanya khususnya datang dari golongan penggemar alam di Sumatera Utara.