Home / olahraga / Belgia Menangkan Lawan Mesir Dengan Telak

Belgia Menangkan Lawan Mesir Dengan Telak

Belgia Menangkan Lawan Mesir Dengan Telak – Belgia menaklukkan Mesir dalam pertandingan eksperimen mendekati Piala Dunia 2018. Eden Hazard dkk. menang tiga gol tanpa ada balas.

Menjamu Mesir di King Baudouin Fase, Kamis (7/6/2018) dinihari WIB, Belgia buka kelebihan 1-0 di menit ke-27 lewat Romelu Lukaku. Striker Manchester United itu melesakkan gol sesudah menyambar bola muntah hasil sepakan Hazard.

Di menit ke-38 giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan score. Winger Chelsea itu melepas sepakan kaki kiri sesudah terima bola hasil umpan tarik Yannick Ferreira-Carrasco. Score 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada awal sesi ke-2, pelatih Roberto Martinez segera buat empat perubahan dengan menarik Alex Witsel, Lukaku, Dries Mertens, serta Hazard. Mereka keluar untuk digantikan oleh Marouane Fellaini, Michy Batshuayi, Nacer Chadli, serta Adnan Januzaj.

Mesir, yang ketinggalan dua gol hanya buat satu perubahan dimuka sesi ke-2. Pelatih Hector Cuper ganti penjaga gawang Essam El Hadary untuk menjajal Mohamed El Shenawy.

Perubahan-perubahan itu tidak beresiko banyak. Terlebih Mesir, yang belum juga dapat diperkuat Mohamed Salah hingga kehilangan daya gedor.

Belgia, yang menguasai di pertandingan ini sukses jadi besar kelebihan jadi 3-0 di waktu injury time. Umpan Batshuayi dari bagian kanan sukses dikonversi jadi gol oleh Fellaini. Score itu bertahan sampai pertandingan selesai.

Mesir hanya dapat membuat satu tembakan ke gawang dari tujuh percobaan di pertandingan ini. Belgia melepas sembilan tembakan ke gawang dari 20 percobaan.

Belgia : Courtois, Alderweireld (Boyata 81′) , Ciman, Vertonghen, Meunier (Thorgan 70′) , Witsel (Fellaini 46′) , De Bruyne, Carrasco, Hazard (Januzaj 46′) , Mertens (Chadli 46′) , Lukaku (Batshuayi 46′) .

Mesir : El Hadary (El Shenawi 46′) , Fathi (El Mohamady 71′) , Gabr, Hegazi, Abdelshafy, Hamed (Morsy 61′) , Elneny, Elsaid, Sobhi (Kahraba 67′) , Warda (Gaber 80′) , Mohsen (Trezeguet 56′) .

About admin