Home / kesehatan / Berat Badan Bukanlah Faktor Penyakit

Berat Badan Bukanlah Faktor Penyakit

Berat Badan Bukanlah Faktor Penyakit – Berat badan serta tingkat kesehatan orang kelihatannya tidak selalu berhubungan. Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa lebih dari 50 juta orang Amerika yang diyakini obesitas menurut data dari BMI terbukti cukup sehat, kabar Los Angeles Times.

BMI sendiri sampai saat ini dipakai sebagai salah satu tolak ukur dalam menentukan kesehatan orang menurut berat badan. Ini jadi salah satu bukti bahwa perhitungan BMI bukanlah penentu yang pasti apakah seseorang diklaim sehat atau memiliki resiko terjangkit penyakit tertentu,” ungkap A. Janet Tomiyama.

Tomiyama bersama timnya melihat tekanan darah, kadar glukosa, sampai Kolesterol dari 40.420 responden dengan berat badan yang bermacam – macam. Penelitian mengemukakan bahwa 47,4% orang dengan golongan BMI “overweight” atau “obesitas” serta 29% dengan golongan BMI “gemuk” diklamin benar-benar sehat.

Sementara itu, lebih dari 30% responden dengan golongan BMI normal, dengan mengejutkan diketahui tak sehat usai melakoni pemeriksaan secara lengkap. Kelebihan berat badan hanyalah golongan menurut BMI, dan kami berpikir bahwa BMI jadi indikator yang terlalu cepat untuk memastikan kesehatan orang, ungkap Tomiyama. Banyak peneliti merekomendasikan pada beberapa orang untuk lebih fokus pada gaya makan yang baik serta melakukan olahraga secara rutin ketimbang fokus untuk memiliki berat badan yang diinginkan.

About admin