Home / kesehatan / Berhati – hatilah Dengan Asap Rokok

Berhati – hatilah Dengan Asap Rokok

Sebuah penelitian di tahun 2006 memberikan kesimpulan, bahwa tak ada tingkat aman dari ancaman asap rokok. Data itu juga mengatakan bahwa dengan rata-rata, ada lebih banyak anak yang terjangkit asap rokok ketimbang dengan orang yang telah dewasa.

Badan anak-anak masih tumbuh dan berkembang, serta paparan racun pada asap rokok membahayakan mereka pada risiko penyakit pernapasan yang serius serta bisa menghambat tumbuh kembang paru-paru mereka. Dengan lengkap, inilah dampak negatif asap rokok untuk anak-anak berdasarkan laporan itu.

Asap rokok adalah salah satu faktor utama berat badan lahir bayi yang rendah, serta hal ini berkontribusi dengan kematian serta kesehatan bayi sampai tumbuh dewasa. Wanita hamil yang tercemar asap rokok, lebih mungkin melahirkan bayi yang mempunyai berat lahir yang mengalami penurunan dari 33 gram maupun lebih. Acaman asap rokok (termasuk di secondhand smoker) juga membuat naiknya risiko berat lahir kurang dari 2,500 gram.

Ibu yang merokok merupakan faktor risiko yang paling kuat risiko SKBM. Bayi yang mati disebabkan oleh SKBM lebih mempunyai konsentrasi nikotin pada paru-paru yang lebih tinggi, ketimbang anak-anak yang tak tercemar asap rokok.

About admin