Home / Uncategorized / Berhentilah Merokok Bagi Ibu Hamil

Berhentilah Merokok Bagi Ibu Hamil

Di tahun 2015, Menteri Kesehatan Perancis mengungkapkan bahwa Perancis adalah salah satu negara di Eropa dengan jumlah yang paling banyak untuk masalah wanita hamil yang mengkonsumsi rokok. Sementara itu, hasil salah satu penelitian terbaru yang dipublikasikan membuktikan bahwa merokok ketika masa kehamilan bisa menimbulkan perubahan DNA pada bayi yang tengah dikandungnnya yang berhubungan dengan komplikasi kesehatan pada anak, misalnya saja berat badan yang rendah ketika lahir, meningkatnya risiko asma, serta meningkatnya risiko bibir sumbing maupun selera.

Untuk membatasi jumlah ibu hamil dengan perilaku yang menghisap nikotin, salah satu rumah sakit Perancis memiliki rencana memberikan beberapa uang pada mereka yang rela menghentikan kebiasaan merokok ketika tengah hamil.

Berdasarkan The Independent, rumah sakit memberikan janji uang sebesar 340 dollar AS maupun Rp 4,5 juta untuk menjadikan ibu hamil siap sedia untuk menghentikan kebiasaan merokok saat masa kehamilannya.

Saat ini, banyak peneliti dan juga lembaga Paris’s Public Hospital System and The National Cancer Institute sedang menguji apakah iming – iming uang itu bakal membantu yakin wanita hamil untuk berhenti dari tembakau saat masa kehamilan mereka.

About admin