Home / Berita Umum / Bermodal Ketrampilan Mang Ade Service E-KTP

Bermodal Ketrampilan Mang Ade Service E-KTP

Bermodal Ketrampilan Mang Ade Service E-KTP – Mang Ade (65) miliki ketrampilan yang dapat ‘menyulap’ e-KTP rusak jadi terlihat baru. Rupanya Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakhrullah tertarik dengan ketrampilan Mang Ade.

” Saya jadi menginginkan memahami, ” kata Zudan waktu terlibat perbincangan, Minggu malam (4/3/2018) . Mang Ade cuma perlu peralatan simpel untuk beraksi. Alat-alat yang dipakai yakni minyak kayu putih, isolasi, double tape, korek barah, gunting, cutter serta anti gores untuk monitor HP.

” Apabila chip tidak rusak, Mang Ade dapat saya rekrut bantuin di Dukcapil. Sesudah kami kaji check serta dalami (pastinya) , ” tambah Zudan.

Saat yang diperlukan Mang Ade untuk buat e-KTP jadi terlihat seperti baru cuma sekitaran 5 menit. Pertama-tama ia terkelupas sisi data KTP. Sesudah mengelupas, ia segera menggosok-gosok sisi blangko KTP itu dengan minyak kayu putih agar bersih.

Kemudian, Mang Ade tempelkan double tape serta memotongnya dengan cutter agar cocok dengan blangko. Lantas ia tempelkan sisi yang mengelupas itu ke blangko serta tempelkan anti gores. Tetapi Mang Ade tidak dapat melakukan perbaikan tulisan di e-KTP yang sirna.

About admin