Home / indonesia / Berteduh Dibawah Flyover, Kena Denda

Berteduh Dibawah Flyover, Kena Denda

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menerapkan hukuman berupa tilang untuk pengendara motor yang tengah berteduh dibawah flyover ketika hujan turun. Hukuman tersebut dapat berupa membayar denda sampai 250 ribu. “Jadi saya telah menghimbau pada para warga supaya disaat hujan jangan sampai berteduh dibawah flyover, itu bisa di kenakan hukuman maksimal r50 ribu,” AKBP Budiyanto selaku Kasubdit Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Nantinya kami akan kenakan hukuman tersebut sesuai hukum yang sedang berlaku. Lantaran para pengguna motor yang sedang berteduh tersebut bakal mengganggu jalannya lalu lintas. Nanti juga bakal ada petugas kami yang melakukan patroli. Bila ada yang terlihat ada uang berteduh disitu, petugas akan langsung menhampirinya,” ujarnya.

Tapi bila mereka masih saja tak mau pergi, dengan terpaksa Budiyanto menjelaskan kalau pihaknya terpaksa melakukan tindakan tilang. Hukuman itu sama halnya dengan penilangan motor pada umumnya. Si pengendara bakal di ambil STNK/SIM nya serta baru dapat di kembalikan setelah menjalani proses sidang.

“Serta bayar dendanya tersebut tergantung nati pada hakimnya yang memiliki kebebasan. Biasanya 50 ribu, 100 ribu, dan paling maksimal 250 ribu. Namun semoga tidak ada yang membandel. Musim hujan harusnya membawa jas hujan. Janganlah berteduh dibawah jembatan,” tandasnya

About admin