Home / kesehatan / Cara Efesien Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Cara Efesien Meningkatkan Ketahanan Tubuh

Cara Efesien Meningkatkan Ketahanan Tubuh – Beberapa orang dari kita memulai harinya dengan menyeruput secangkir kopi. Ternyata kopi di pagi hari itu baik untuk meningkatkan performa olahraga. Atlet yang minum kopi tampak lebih memiliki ketahanan lebih tinggi dibandingkan dengan atlet yang tidak minum kopi.

Kopi membantu atlet karena kopi adalah minuman dengan bahan alami. Ada potensi dengan mengasup kafein dari kopi mempunyai manfaat ketahanan yang sama dengan mengonsumsi pil kafein. Kopi merupakan sumber kafein yang populer. Penelitian kami melihat pada riset seputar manfaat ergogeniknya.

Sebuah penelitian mencatat dalam Sembilan percobaan antara tiga dan tujuh milligram per kilogram berat badan kafein dari kopi ternyata dapat meningkatkan ketahanan hingga rata – rata 24 persen. Jumlah kafein di dalam secangkir kopi sangat berfariasi atara 75 sampai 150 mg tergantung bagaimana biji kopi dipanggang dan dibuat untuk minuman. Jumlah kafein pun bergantung pada varietasnya.

Dalam Sembilan percobaan peserta dari penelitian bersepeda atau lari setelah minum kopi. Setelah itu mereka melakukan aktivitas olahraga dengan giat dengan hasil yang terekam. Sebagian  besar atlet ketahanannya meningkat cukup banyak. Kafein dari kopi mempunyai manfaat ergogenik yang bisa meningkatkan kinerja fisik.

About admin