Home / indonesia / Cara Membuat Perabot Kayu

Cara Membuat Perabot Kayu

 Cara Membuat Perabot Kayu – Perabotan dari kayu sering menjadi pilihan banyak orang karena akan memberi kesan alami pada rumah. Namun saat perabot kayu terkena air atau tumpahan minuman akan membuat Anda kesal karena akan susah untuk dihilangkan. Jika biasanya Anda menggunakan sabun untuk membersihkannya, maka jangan Anda ulangi lagi karena sabun dapat membuat warna kayu menjadi pudar.

Ada sesuatu yang dapat Anda gunakan dan itu mudah sekali Anda dapatkan di dapur Anda. Yang dapat Anda gunakan adalah teh, baik teh kantong maupun teh ampas. Jenis teh hitam lebih dianjurkan karena bila menggunakan teh hijau maka tidak akan memberi efek yang sama.

Saat anda sedang menyeduh teh, jangan buang ampas dari teh atau kantong teh Anda. Karena warna coklat pada teh dipercaya dapat membuat warna alami kayu yang pudar menjadi lebih kinclong seperti baru kembali.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu hanya saat Anda menyeduh teh, jangan lupa sisakan ampas dan sedikit air tehnya. Kemudian saat sudah agak hangat, lalu balurkan dan kemudian gosok – gosokkan ke perabot kayu yang akan dibersihkan. Sesudah digosok – gosok kemudian bersihkan dengan lap basah. Saat membersihkan dengan lap harus sampai benar – benar kering karena dikhawatirkan malah menimbulkan bercak coklat pada perabot kayu Anda saat sudah dalam keadaan kering.

About admin