Home / kesehatan / Cara Mengatasi Masalah Untuk Anak

Cara Mengatasi Masalah Untuk Anak

Sekarang ini, kebanyakan orangtua yang tak membiasakan anaknya dalam berjuang melawan masalahnya sendiri. Bahkan, banyak diantaranya juga terus memberikan fasilitas supaya anaknya tak pernah terjadi kesulitan.

Namun, sebetulnya anak-anak dapat bertahan sendiri apabila ia telah mengalami penderitaan yang dapat mereka kerjakan. Bukan memiliki tujuan yang jahat, namun biarkan paling tidak anak mempunyai pengalaman dalam mengatasi gangguannya sendiri.

Karena, hal ini bakalan membantu anak belajar jadi orang yang lebih kuat. Eileen Kennedy Moore, Ph.D., salah satu psikologis dari Princeton, Amerika Serikat, memberi banyak contoh gangguan yang semestinya diatasi sendiri oleh anak-anak.

Saat anak merasakan kebosanan, seharusnya Anda diamkan saja supaya mereka dapat menemukan cara baru dalam mengatasi kebosanan yang dialaminya. Biarkan anak menentukan serta melakukan aktivitas yang sesuai dengan hasratnya, contohnya saja mengikuti les balet maupun les piano. Saat mereka salah pilih serta meminta berhenti, mereka mesti dapat mentolerir pilihan mereka sendiri. Kekalahan merupakan salah satu pelajaran yang penting untuk anak. Menerima kekalahan tidaklah suatu yang mudah. Saat mereka memperoleh kekalahan maka mereka mempunyai peluang belajar lagi, serta dapat memperbaikinya.

About admin