Home / Uncategorized / Cara Mengetahui Kopi Asli Dengan Kopi Campuran

Cara Mengetahui Kopi Asli Dengan Kopi Campuran

Cara Mengetahui Kopi Asli Dengan Kopi Campuran – Bicara masalah kopi, tidak sedikit penjual yang mencampurkan beberapa bahan yang lain dalam bubuk kopi supaya memperoleh semakin banyak keuntungan. Orang-orang menyebutkan kopi tipe ini sebagai ” kopi oplosan ” atau kopi gabungan.

Dari sisi rasa, telah pasti kopi oplosan mempunyai cita rasa yang kian lebih hambar di banding kopi asli. Untuk membedakan mana kopi asli serta kopi oplosan, ada cara-cara yang bisa dilaksanakan.

” Dari aroma sesungguhnya dapat dibedakan. Pada bubuk kopi yang murni serta telah digabung sesungguhnya tidak sama, ” kata pengajar dari Indonesia Coffee Academy, Aris Kandunganisman yang didapati di acara Narasi Kopi di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Jumat (9/12/2016) .

Menariknya, Aris menyampaikan kalau kopi oplosan mempunyai aroma yang lebih kuat dibandingkan dengan kopi asli.

” Kopi murni itu aromanya kian lebih lembut. Kalau yang digabung dengan jagung serta esens (biang) , sekali dihirup ada aroma kimiawi serta lebih tajam, ” kata Aris.

Langkah lalu untuk membedakan kopi oplosan menurut Aris yaitu rasa kopi tersebut.

” Kopi murni rasa-rasanya tidaklah terlalu lama di tenggorokan, namun yang digabung itu long aftertaste di tenggorokan, ” kata Aris.

About admin