Home / kesehatan / Ceklah Tekanan Darah Anda

Ceklah Tekanan Darah Anda

Menteri Kesehatan memberikan peringatan bahwa pentingnya masyarakat teratur untuk melakukan pengecekan tekanan darah. Dengan teratur mengukur tekanan darah, tak hanya dapat mencegah hipertensi maupun tekanan darah tinggi, namun juga dapat mencegah timbulnya banyak penyakit.

Andaikan seluruh organisasi penduduk mengingatkan, menjelaskan kepada seluruh masyarakat untuk periksa tekanan darah, saya perkirakan ini dapat menekan jumlah penyakit serta kematian,” ujar Menteri Kesehatan yakni bernama Nila.

Tekanan darah tinggi dapat menimbulkan banyak penyakit, misalnya saja jantung, stroke, diabetes melitus, sampai ginjal. Beberapa penyakit itu pun termasuk dalam beban biaya penyakit sangat tinggi . yang paling tinggi itu adalah penyakit jantung, apabila kita lihat mundur ke belakang mengapa kita sakit jantung, pastinya dari banyak penyebabnya. Namun, latar belakangnya yang paling banyak dikarenakan oleh hipertensi,” tambah Nila.

Teratur memeriksa tekanan darah bisa dilakukan sebulan sekali. Nila juga mengingatkan pentingnya periksa tekanan darah untuk ibu hamil. Tak hanya itu, pencegahan penyakit pastinya mesti dibarengi dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Nila menambahkan bahwa ketika ini pemerintah mengutamakan pentingnya melakukan pendidikan serta pencegahan. “Kita tak menunggu orang jadi sakit, namun bagaimana kita menghindarinya,” katanya.

About admin