Home / kesehatan / Ciri Bayi Belum Mau Menerima

Ciri Bayi Belum Mau Menerima

Saat ini, bayi Anda mungkin memperlihatkan bahwa banyak keingingan pada makanan yang Anda makan! Ini adalah beberapa ciri bahwa bayi Anda telah bersiap mencoba makanan padat yang pertama. Bayi kehilangan rangsangan lidah yang umumnya menjadikan sendok kembali keluar dari mulut mereka. Ia tertarik pada apa yang Anda konsumsi, dengan menengok maupun berusaha untuk mengambil garpu maupun makanan Anda. Ia mampu duduk dengan kontrol kepala yang bagus di kursi tinggi, walaupun masih memerlukan dukungan dari badannya.

Ia dapat menarik bibir bawahnya demi mengambil makanan yang ada di sendok. Anda mungkin bertanya-tanya mengenai macam – macam makanan apa yang sesuai sebagai makanan pendamping ASI. Sereal maupun bubur beras merupakan makanan yang biasanya dijadikan sebagai makanan pendamping ASI.

Namun demikian, Anda tak mesti mengawali dengan ini. Anda bisa mencoba makanan yang layak lainnya, misalnya daging, sayuran maupun buah-buahan yang telah diblender. Janganlah menunggu begitu lama untuk mengawali makanan dengan tekstur yang padat. Apabila Anda mengawalinya ketika bayi berumur lebih dari usia enam bulan, biasanya bayi bakal lebih tak mau mencicipi rasa yang baru.

Jika bayi Anda tampak selalu lapar atau bahkan memiliki sedikit nafsu makan, periksakan ke dokter anak Anda. Tumbuh gigi bisa menimbulkan demam ringan maupun tantrum, namun demam lebih dari 38 derajat Celcius mungkin itu artinya terdapat suatu penyakit kecuali gigi. Demam dapat menjadikan bayi tak mau makan, datangilah dokter Anda untuk mengatasi gangguan demamnya.

About admin