Home / Berita Umum / Curi 27 Motor 9 Anak Di Ciduk Polisi

Curi 27 Motor 9 Anak Di Ciduk Polisi

Curi 27 Motor 9 Anak Di Ciduk Polisi – Kepolisian Resor Jayawijaya, Propinsi Papua, menangkap sembilan anak disangka mengambil 27 motor. Anak-anak ini di tangkap salah satunya di belakang daerah Pelangi, JB Wenas, dan di Belakang Kantor DPRD Jayawijaya.

” Jumlah motor yang mereka curi yaitu 27, ” kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (21/5) .

Anak-anak yang disangka ikut serta pencurian motor ini akan tidak ditahan. Sebab di Jayawijaya belumlah ada ruangan tahanan anak.

Pieter menyebutkan, telah membuat koordinasi dengan pihak kejaksaan berkaitan pengembalian anak-anak itu pada orangtua. ” Kejaksaan juga telah terima (untuk anak-anak dikembalikan ke orangtua) karna kita belum juga miliki tahanan untuk anak. Kita kembalikan ke orangtua serta orangtua kembalikan kerugian dari korban, ” tuturnya.

Anak-anak yang juga akan dikembalikan itu, nanti membawa surat pernyataan kalau mereka akan tidak mengulagi sekali lagi perbuatan mereka masa datang. Lalu orangtua mesti bertangungjawab melindungi anak-anak itu supaya tidak ikut serta praktek tingkah laku melawan hukum.

” Bila hingga anak yang berkaitan ulang sekali lagi, mungkin saja kita juga akan tahan serta kirim ke Jayapura karna ada tahanan sisi anak, ” kata Pieter, seperti ditulis Pada.

About admin