Home / kesehatan / Dampak Berlebihan Tidur

Dampak Berlebihan Tidur

Tidur, kegiatan yang kita lakukan dengan tidak sadar serta amat penting demi kesehatan ini, saat ini jadi perbincangan yang hangat dalam penelitian yang penting. Termasuk pengaruh kurang istirahat serta kebanyakan istirahat untuk tubuh anda.

Akibat dari kurang tidur mungkin telah kerap dibahas, namun berlebihan tidur adalah suatu tema yang relatif anyar. Sebelumnya, diketahui dahulu apa yang diartikan berlebihan tidur oleh beberapa ahli. Standar baku untuk istirahat yang cukup yakni 8 jam, serta durasi itu telah disetujui dan dibuktikan kegunaannya dalam banyak penelitian.

Beberapa ahli juga mengatakan waktu tidur 7-9 jam untuk orang dewasa yang berumur 18-64 tahun direkomendasikan. Namun, ada pula ahli tidur yang mengatakan tidur 6-7 jam sebetulnya juga cukup serta menyehatkan. Memang waktu untuk istirahat sebetulnya memiliki sifat individual, sebab ada orang yang merasa bugar seusai tidur 7 jam pada malam hari, namun ada pula yang membutuhkan waktu tidur lebih sedikit dari yang telah ditentukan. Secara umum, beberapa ahli mengatakan bahwa tidur 9 jam dinilai jumlah yang cukup banyak demi waktu tidur orang dewasa.

Apabila Anda tidur sedikit lama pada penghujung pekan, itu merupakan suatu yang wajar. Akan tetapi, apabila Anda selalu tidur 9 jam tiap malam serta tak merasa berenergi apabila tidur kurang dari waktu itu.

About admin