Home / kesehatan / Dampak Buruk Pertengkaran

Dampak Buruk Pertengkaran

Sekitar tiga juta pasangan yang telah menikah di Inggris ada pada hubungan yang penuh dengan tekanan, kerap kali bertengkar, sampai terjadi perceraian. Tekanan jadi orangtua baru serta tekanan finansial sudah membuat 1,4 juta keluarga ada pada masa kritis sebab di ambang perceraian, riset memperingatkan.

Beberapa ahli mengabarkan bahwa temuan ini pada Relationship Distress Monitor. Riset juga memberikan peringatan kepada semua pasangan, bahwa pertengkaran yang terjadi dengan konstan karena tekanan-tekanan tadi bisa berakibat buruk untuk anak-anak mereka nantinya.

Anak-anak yang berada dalam keluarga yang penuh tekanan lebih mendapatkan hasil akademik yang jelek saat berada di sekolah serta lebih mungkin untuk jatuh pada perilaku antisosial serta kejahatan. Dr David Marjoribanks yang terlibat pada riset ini mengungkapkan bahwa “Ini bukanlah hanya situasi hubungan itu sendiri, akan tetapi juga masalah yang ada mengelilingi itu. Ini artinya, bahwa saat terjadi pertengkaran konstan maupun perceraian, situasi itu tak hanya membuat sakit anak-anak, akan tetapi lebih dari itu.

Jeleknya lagi, anak-anak yang tumbuh kembang bersama orangtua yang kerap bertentangan maupun bertengkar, jauh lebih mungkin untuk memiliki gangguan kesehatan mental serta fisik, tak melakukan hal baik di sekolah, bahkan usai dengan perilaku antisosial serta kriminalitas.

About admin