Home / Uncategorized / Dampak Kerja Lembur Pada Wanita

Dampak Kerja Lembur Pada Wanita

Perempuan yang bekerja di luar rumah sebetulnya mempunyai peran ganda. Karena ia tak hanya bekerja di luar rumah, ia juga mesti mengurusi keluarganya di rumah. Dengan aktivitas yang padat, waktu bekerja kaum perempuan ini terbukti memiliki resiko buruk untuk kesehatan wanita.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa bekerja lebih dari waktu jam kerja pada umumnya secara terus menerus mempunyai lebih banyak dampak kesehatan yang buruk terhadap wanita ketimbang para laki – laki.

Semua itu dikatakan oleh Allard Dembe, direktur penelitian serta Profesor Manajemen Pelayanan Kesehatan serta Kebijakan di College of Public Health di Ohio State University. Ia mengatakan bahwa, “Orang-orang yang pada umumnya bekerja saat jam yang panjang dalam bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun, betul – betul mengalami kenaikan risiko penyakit kronis pada kemudian harinya.”

Dembe pun memberikan penjelasan bahwa berkerja lembur selalu secara menerus mempunyai pengaruh yang paling buruk terhadap perempuan. Karena, perempuan mempunyai peran yang amat banyak, msalnya halnya jadi orangtua, merawat anak, serta lain sebagainya. Riset ini juga membuktikan bahwa jam kerja yang panjang bisa mengganggu tidur sehingga tubuh selalu memiliki fungsi pada kondisi stres.

About admin