Home / kesehatan / Dampak Makan Siang Teratur

Dampak Makan Siang Teratur

Dampak Makan Siang Teratur – Makan siang memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Utamanya kebutuhan vitamin A dan D, dan juga mineral misalnya kalsium, fosfor, dan magnesium yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nestle Research Center di Lausanne, Swiss menemukan jika anak yang tidak makan siang cenderung mengalami kekurangan vitamin A, D, E, dan K serta sejumlah mineral penting. Kesimpulannya, makan siang membantu tubuh memperoleh tambahan vitamin A dan D, dan juga berbagai nutrisi lain yang penting bagi tumbuh kembang.

Penelitian ini melibatkan hampir 4800 anak usia sekolah serta mendapati jika 7 sampai 20 persen dari mereka tidak makan pada saat jam makan siang paling tidak sekali dalam seminggu. Sekitar 7 persen anak umur  4 sampai 8 tahun, 16 persen anak umur 9-13 tahun, dan 17 persen remaja yang berumur 14-18 tahun tidak melakukani makan siang tepat pada waktunya.

Kami kaget dengan jumlah anak dan remaja yang melewatkan jam makan siang mereka, terutama ketika akhir pekan. Kami juga kaget dengan kenyataan jika anak yang tidak makan siang memiliki jumlah kalori yang sama dengan anak yang makan siang, ungkap Alison Eldridge dari Nestle Research Center yang terlibat dalam penelitian tersebut.

About admin