Home / kesehatan / Dampak Pemakaian Kosmetik Bagi Janin

Dampak Pemakaian Kosmetik Bagi Janin

Produk perawatan tubuh misalnya saja kosmetik serta sabun dibuat untuk memberikan kegunaan untuk para penggunanya, membuatnya tampak serta merasa lebih baik. Kebanyakan orang memanglah itu yang diperoleh para penggunanya. Namun, ternyata terdapat bahaya yang disembunyikan dari produk-produk yang menjadi andalan untuk para kaum wanita.

Zat pengawet yang ada di produk kosmetik, contohnya butylparaben, diketahui berhubungan erat dengan lebih pendeknya umur kehamilan, penurunan berat badan bayi, serta meningkatkan kemungkinan bayi lahir prematur.

Butylparaben merupakan komponen organik yang sudah ada bukti efektif mencegah pertumbuhan mikroba. Zat ini telah digunakan dalam produk kosmetik serta farmasi mulai awal abad 20. Salah satu industri juga senang butylparaben sebab tingkat toksisitasnya rendah serta memiliki kemampuan sebagai antimikroba yang dapat diandalkan. Walaupun demikian, studi terbaru membuktikan bahwa zat kimima ini dapat mengganggu sistem endokrin (hormon) badan kita.

Kadar antikuman lainn, triclocarban, juga berhubungan dengan umur kehamilan lebih pendek maupun kelahiran sebelum waktunya. Triclocarban banyak digunakan pada produk sabun serta lotion. Propylparaben, juga ternyata ada pada produk perawatan tubuh, juga terbukti apabila digunakan oleh ibu hamil dapat meningkatkan bahaya persalinan sebelum waktunya.

About admin