Home / kesehatan / Dampak Pingsan Yang Berbahaya

Dampak Pingsan Yang Berbahaya

Pingsan adalah suatu kehilangan kesadaran dengan tiba – tiba yang dikarenakan penurunan aliran darah menuju otak. Ada beberapa hal yang dapat menimbulkan seseorang mengalami ketidak sadaran.

Keadaan ini yang dapat memicu terjadinya pingsan yaitu adalah gangguan jantung, contohnya irama jantung tak teratur, kejang, kadar gula darah rendah, anemia, serta gangguan pada sistem saraf yang mengatur tekanan darah.

Pingsan yaitu hal yang umum terjadi, bahkan dapat saja dialami oleh orang yang sehat, anak-anak, serta orang yang sudah tua sekalipun. Episode pingsan juga dapat berjalan dengan cepat, dalam beberapa menit orang yang pingsan telah bisa kembali sadar.

Walaupun demikian, ada banyak gejala pingsan yang mesti kita waspadai yaitu diantaranya adalah :  tak ada gejala tadinya, atau denyut jantung yang tak teratur, sebab ini dapat memiliki arti penyebabnya masalah jantung serta membutuhkan pertolongan medis dengan cepat. Pingsan ketika melakukan aktivitas olahraga. Meskipun kerap kali tidak serius, namun kondisi itu juga dapat menjadi gejala masalah pada jantung yang tidak bergejala. Ukuran bola mata tak sama, ini dapat menjadi ciri bahaya yakni tekanan pada otak dari stroke, trauma, maupun tumor.

About admin