Home / Berita Umum / Di Duga Menyemarkan Nama Baik, Presiden PKS Jadi Tersangka

Di Duga Menyemarkan Nama Baik, Presiden PKS Jadi Tersangka

Di Duga Menyemarkan Nama Baik, Presiden PKS Jadi Tersangka – Penyidik Polda Metro Jaya sudah meningkatkan masalah pendapat pencemaran nama baik yang menyertakan Presiden PKS Sohibul Iman ke tingkat penyidikan. Dalam kata lainnya, akan ada terduga dalam masalah yang dilaporkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah itu.

” Masalah telah naik sidik. (Status Sohibul) Kelak, kita tetapkan digelar masalah, ” kata Kepala Bagian Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7/2018).

Argo menuturkan, sebelum saat titel masalah dikerjakan, pihaknya akan menyebut Sohibul untuk dicheck terlebih dulu.

Bila diperlukan, polisi akan mengkonfrontir Sohibul serta Fahri waktu kontrol.

” tahap selanjutnya, kita akan lakukan pemanggilan, ” papar Argo.

Walau demikian, Argo belumlah bisa pastikan kapan waktu kontrol serta titel masalah akan dikerjakan. Hal itu, masih tetap menanti ketetapan dari penyidik.

Fahri awal mulanya mengakui sudah terima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dalam masalah Sohibul Imana yang dikasihkan dari penyidik.

” Laporan saya telah masuk step penyidikan serta kami telah secara langsung dikasihkan SPDP, ” kata Fahri selesai melakukan kontrol di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/7/2018) kemarin.

Fahri meyakini polisi selekasnya mengambil keputusan Sohibul menjadi terduga karena masalah yang dilaporkannya telah naik dari penyelidikan ke penyidikan.

” Berarti, penyidik telah tiba pada rangkuman sudah ditemukannya dua alat bukti yang memenuhi untuk memastikan jika masalah ini naik pada penyidikan serta pastinya akan ada tersangkanya, ” katanya.

Sohibul dilaporkan Fahri atas pendapat pencemaran nama baik. Laporan itu tercatat dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 8 Maret 2018.

About admin