Home / Berita Umum / Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Sapi Terguling Masuk Parit di Brebes

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Sapi Terguling Masuk Parit di Brebes

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Muatan Sapi Terguling Masuk Parit di Brebes – Truk berisi 12 ekor sapi terguling masuk parit di Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (27/10/2018) pagi. Kecelakaan tunggal ini disangka karena sopir truk mengantuk. Satu ekor sapi yang terlukka pada akhirnya disembelih.

Kecelakaan ini berlangsung di ruas jalan Tegal-Purwokerto. Truk bernopol K 1931 EA muat 12 ekor sapi terguling karena sang sopir mengantuk waktu melintas di Desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan.

Suyatman, sopir truk, menjelaskan kendaraannya itu meluncur dari Pati lewat Tegal ke arah Banyumas. Sebelum terguling, saat perjalanan seringkali terserang macet di daerah Semarang.

“Pergi barusan sore, seputar jam 15.00 WIB. Dari Pati ingin ke Ajibarang,” tuturnya.

Waktu melintas di tanjakan Pagojengan, tidak diduga truk terguling serta masuk ke parit bagian timur jalan. Suyatman serta satu kerneknya selamat. Sampai Sabtu siang, tubuh truk masih tetap ada dalam parit serta belumlah dievakuasi.

“Tidak sadar tidak diduga truk oleng serta masuk ke parit. Walau sebenarnya telah berusaha untuk mengendalikannya,” katanya.

Karena kecelakaan ini, beberapa sapi ini lepas dari bak truk serta keluar parit. Oleh masyarakat, sapi-sapi itu lalu diikat supaya tidak lari. Satu ekor sapi salah satunya luka kronis karena terjepit bak truk serta pada akhirnya disembelih.

About admin