Home / indonesia / Dinas Pertamanan Juga Kacau

Dinas Pertamanan Juga Kacau

Sekarang giliran Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta yang dipelototi Ahok sekau Gubernur DKI Jakarta. Penyusunan anggarannya sangat kacau balau. Seperti yang di temukan oleh Ahok sendiri. “Taman juga masih kacau. Ia ingin membeli bunga seharga puluhan juta untuk di sulamin. Saya sudah bilang kemarin, kamu punya pembibitan enggak?pembibitan masih belum siap,” ujar Ahok ketika ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus.

Menurut Ahok, jika Dinas Pertamanan mau melakukan sebuah skema penyulaman bunga, maka hal yang dilakukan ialah mempersiapkan bibit bunganya yang lebih dulu dikerjakan. Selain itu, tambah Ahok, juag telah di temukan skema penunjukkan langsung tentang swakelola untuk pembelian bunga. “Terus lelang itu swakelola, swakelola untuk beli bunga semuanya diatur penunjukkan langsung seharga Rp 200 juta yang, itu sama saja maling dalam intens kecil itu lo,” ujar Ahok tegas.

Dia melanjutkan, permintaannya untuk e-katalog untuk pembuatan trotoar Jakarta juga masih belum di sanggupi. Padahal, menurutnya dengan memakai e-katalog, Dinas Pertamanan bakal mempunyai banyak opsi, itu juga bisa menghemat anggaran dan waktu.

“Kalau saat ini abang-abang taman yang memborong. Dari bawah 12 juta langsung tunjuuk. Mangkanya taman di Jakarta enggak pernah selesai,” ujar Ahok gemes.

About admin