Home / kesehatan / Disfungsi Ereksi Usia Muda

Disfungsi Ereksi Usia Muda

Disfungsi Ereksi Usia Muda – Disfungsi ereksi atau kerap dikenal dengan impotensi biasanya terjadi pada laki – laki usia di atas 40 tahun. Akan tetapi laki – laki yang berumur masih muda pun bisa saja mengalami hal itu saat berhadapan dengan pasangannya.

Seorang dokter spesialis urologi mengungkapkan disfungsi ereksi pada usia yang masih muda bisa terjadi karena disebabkan beberapa hal, baik itu disfungsi organic dan psikogenik. Misalnya pada laki – laki usia 30 tahunan sudah darah tinggi, ada yang diabetes itu beresiko disfungsi ereksi organic. Penyakit itu mengganggu pembuluh darah jadi kaku sehingga menyebabkan disfungsi ereksi.

Orang yang berusia muda biasanya juga mengalami disfungsi ereksi psikogenik. Kurangnya rasa percaya diri, bertengkar dengan istri atau masalah dipecat dari pekerjaan bisa menyebabkan penis menjadi loyo ketika berhubungan seksual.

Tak hanya itu saja gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan alcohol juga bisa menjadi pemicu terjadinya disfungsi ereksi. Merokok juga kan dapat merusak pembuluh darah juga pada pembukuh darah di penis. Kondisi disfungsi ereksi bisa berlangsung lama. Kebanyakan laki – laki akan mencari obat – obatan misalnya pil biru untuk bisa cepat ereksi dengan normal. Obat memang bisa membantu performa pria dengan disfungsi ereksi.

About admin