Home / kesehatan / Efek Positif Bicara Keras

Efek Positif Bicara Keras

Mengulangi sebuah info dengan suara keras bisa meningkatkan memori verbal Anda, begitulah hasil kesimpulan dari salah satu studi baru yang diumumkan pada Consciousness and Cognition.

Riset ini dipimpin oleh Victor Boucher, salah satu profesor di Departemen Linguistik serta Terjemahan University of Montreal. Boucher mengutaarakan bahwa dalam siaran persnya, ia serta timnya mengetahui bahwa mengulangi info dengan suara keras itu, baik bagi memori. Akan tetapi, mereka tak mengetahui apakah pengulangan tersebut memiki menfaat pada konteks komunikasi.

Pada penelitian tersebut, Boucher serta timnya meminta 44 orang mahasiswa menggunakan bahasa Perancis dalam membaca serangkaian leksem (kata pada sebuah kamus). Mahasiswa memakai headphone dalam mereduksi umpan balik sebuah pendengaran (menurunkan noise) serta membuat mereka tak dapat mendengar suara mereka sendiri.

Terdapat empat jenis ujicoba yang beda yang digunakan pada sebuah penelitian ini. Pertama, mahasiswa diminta mengulangi leksem dengan tak ada suara yang artinya mereka Cuma mengulang di pikirannya, mengulang dengan membisikkan hanya bibir yang bergerak, mengulang secara keras dengan menatap layar, serta terakhir mengulang dengan keras dengan seakan – akan membacakan kata-kata pada orang lain.

About admin