Home / kesehatan / Fakta Dari Menguap

Fakta Dari Menguap

Fakta Dari Menguap – Kita semua pasti pernah menguap. Selama ini kita mengira menguap adalah tanda – tanda betapa lelahnya kita. Akan tetapi menguap sebenarnya aspek daru tidur. Berikut ini beberapa hasil penelitian mengenai menguap.

 Sebuah studi menemukan ketika ada video yang menunjukkan orang menguap, sekitar 50 persen orang yang melihatnya juga ikutan menguap. Hal itu bahkan terjadi di antara binatang. Menurut seorang psikolog dan ahli syaraf reaksi itu bukan hal yang aneh. Beberapa studi mengaitkan menguao dengan empati. Menguap lebih menjadi fenomena sosial dibanding fenomena psikologis. Itulah sebabnya mengapa kita menguap bahkan ketika kita tidak mengantuk.

Menguap lebih mudah menular diantara teman – teman dekat. Tidak semua orang bisa menularkan menguap pada kita. Menurut penelitian di tahun 2012, menguap lebih menular di antara teman – teman yang lebih dekat.

Menguap mungkin tanda penyakit, biasanya bukan tanda penyakit serius namun menguap berlebihan bisa menunjukkan sinyal ada yang salah dari tidur kita. Bagi sebagian orang menguap secara berlebihan bisa menjadi reaksi yang disebabkan saraf vagus yang mengindikasi masalah jantung

About admin