Home / teknologi / Firefox Android Baru Bisa Blokir Iklan

Firefox Android Baru Bisa Blokir Iklan

Firefox for Android update yang terbaru yang tengah mengusung versi 42 sudah di luncurkan dengan mengusung beberapa fitur baru. Salah satunya ialah dukungan untuk memblokir iklan yang telah terintegrasi di browser, fitur ini hampir serupa dengan add-on AdBlock Plus. Lewat fitur ini, para pengguna bisa memblokir iklan supaya tidak terlihat lagi di situs web yang tengah di buka. Selain itu, ada juga dengan membawa beberapa peningkatan kinerja dan perbaikan bug.

Firefox for Android 42 juga telah menghadirkan fitur tracking protection untuk bisa melindungi privasi dari pengguna dari suatu pelacakan yang tak diinginkan. Ini bekerja dengan cara memblokir elemen tertentu di web yang di ketahui melakukan suatu perekaman perilaku dari pengguna dalam mengakses sebuah web.

Sebelumnya, Mozilla sudah mengeluarkan firefox versi 42 bagi dekstop yang juga mengusung fitur anyar, salah satunya ialah Tab Muting Button. Fungsinya ialah memungkinkan pengguna untuk dapat menonaktifkan tak pribadi lewat ikon speaker di tambahkan ke semua tab di browser firefox yang tengah diputar.

Fitur Tab Muting Button ini bisa bekerja di berbagai situs web, baik yang menggunakan Flash Player maupun HTML5. Dapat dikatakan ini merupakan fitur utama dari Firefox versi 42.

About admin