Home / Politik / FPI Mendapat Pengawalan Ketat Dari Kepolisian

FPI Mendapat Pengawalan Ketat Dari Kepolisian

FPI Mendapat Pengawalan Ketat Dari Kepolisian – Kepala Biro Penerangan Penduduk Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto menyayangkan pengerahan massa dalam kontrol pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Rizieq dicek penyidik Subdirekorat Fiskal, Moneter, serta Devisa Direktorat Reserse Kejahatan Teristimewa Polda Metro Jaya, perihal tuduhannya ada gambar palu arit di lembaran duit rupiah.

” Sebetulnya tidak usah ada pendukung atau pengerahan massa seperti itu dikarenakan dapat menimbulkan potensi reaksi dari pihak lain, ” papar Rikwanto selagi dihubungi, Senin (23/1/2017) .

Rikwanto menuturkan, mobilisasi massa di depan Polda Metro Jaya itu menjadikan penutupan beberapa jalan. Kesibukan penduduk juga turut terganggu.
Rikwanto mempertegas, pihaknya berpikiran perbuatan mereka sebagai intervensi pada polisi.

” Kami tdk terasa tertekan, cuma prihatin saja, ” kata Rikwanto.

Meskipun saat, polisi bakalan tidak melaksanakan penindakan dengan membubarkan massa. Polisi cuma dapat mengawal massa supaya terus berjalan teratur serta aman.

Tindakan jalan kaki massa FPI itu ini mendapatkan pengawalan dari polisi serta TNI.

Akibat perbuatan itu, jalan raya dari arah Monas menuju Blok M terpantau padat merayap. Sesaat arah demikian sebaliknya terpantau ramai lancar.

Aparat kepolisian tutup sesaat jalur lambat di Jalan Jenderal Sudirman. Pasalnya, jalur itu difungsikan oleh massa buat menuju Mapolda Metro Jaya.

About admin