Home / indonesia / Gangguan Jiwa Apabila Ibu merokok Saat Hamil

Gangguan Jiwa Apabila Ibu merokok Saat Hamil

Kehamilan adalah salah satu tahapan yang paling penting dalam mempersiapkan kesehatan bayi nantinya sehingga ibu hamil semestinya menghindari banyak hal yang dapat membahayakannya, termasuk juga dengan bahaya asap rokok.

Suatu penelitian untuk para ibu hamil di Finlandia membuktikan bahwa merokok saat hamil bakal menaikkan risiko bayi terjadi gangguan jiwa skizofrenia. Walaupun penelitian yang dipimpin oleh Dr Solja Niemela, ini tak membuktikan sebab serta akibatnya, namun ini merupakan penelitian yang paling besar yang membuktikan tentang keteraitan antara pencemaran nikotin untuk janin serta skizofrenia.

Riset itu dilakukan menurut analisis contoh darah yang membuktikan paparan nikotin untuk janin. Memang pencemaran rokok sebelum melahirkan saja tak menimbulkan skizofrenia, namun terdapat faktor gen serta lingkungannya,” ujar Niemela.

Ketika ibu hamil menghisap rokok, nikotin yang diserap tubuh itu bakal dengan gampang melalui plasenta serta masuk pada aliran darah janin. Semua ini pasti akan memiliki dampak untuk kesehatan janin, misalnya juga otaknya. Sebelumnya, beberapa ahli tahu bahwa skizofrenia serta gangguan psikotik yang lain memanglah berhubungan dengan beberapa faktor risiko, baik sebelum ataupun usai kelahiran, yang berpengaruh pada tumbuh kembang otak.

About admin