Home / kesehatan / Gatal – Gatal Para Area Kewanitaan

Gatal – Gatal Para Area Kewanitaan

Gatal pada area organ kewanitaan memang kerap kali menjadikan seseorang menjadi kesal. Tak hanya lebih susah untuk menggaruknya, kita juga mesti berhati-hati dalam memberikan obat pada bagian yang sensitif tersebut.

Gatal di bagian vagina dapat ditimbulkan oleh banyak hal, mulai dari yang simple misalnya saja bahan pakaian dalam, hingga terdapatnya infeksi. Ini merupakan penyebab paling erap dialami rasa gatal yang mengganggu pada area vagina.

Bakteri vaginosis (BV) dikarenakan oleh ketidakseimbangan bakteri serta juga keasaman vagina. Rasa gatal yang disebabkan mungkin hampir sama dengan infeksi jamur, namun bedanya yaitu cairannya lebih encer serta mengeluarkan bau. Sebaiknya konsultasikan bersama dokter demi memperoleh obat yang sesuai.

Sebagaimana halnya BV, infeksi jamur juga kerap ditimbulkan sebab tingkat keasaman vagina mengalami gangguan. Yang menyebabkan keadaan tersebut yakni adalah stres, hubungan seksual, pemakaian antibiotik, maupun mengalami diabetes. Tak hanya rasa gatal, kemungkinan Anda juga bakalan mengalami keluarnya cairan yang kental yang memiliki warna keputihan. Untuk menghentikan infeksi berulang, pakailah probiotik ketika Anda makan obat antibiotik. Obat-obatan yang diperjualkan bebas biasanya cukup efektif mencegah keluhan infeksi tersebut.

About admin