Home / kesehatan / Gejala Masalah Kecemasan

Gejala Masalah Kecemasan

Masalah kecemasan sebetulnya adalah salah satu masalah kesehatan mental yang cukup banyak terjadi. Penyebabnya yaitu gangguan ini juga tak begitu jelas. Rasa cemas yang berlebihan ini pastinya menjadikan penderitanya merasa tak nyaman melakukan kegiatan hari-harinya. Namun, tidak semua orang menyadari dirinya terjadi gangguan cemas.

Ketahuilah apa saja gejala – gejala seseorang terjadi gangguan ini sehingga dapat mencari bantuan profesional. Rasa khawatir yang berlebihan. Merasa khawatir adalah hal yang wajar terjadi. Namun demikian, apabila khawatir berlebihan dengan tidak ada alasan yang jelas, dapat jadi gejala gangguan kecemasan. Contohnya, merasa cemas maupun khawatir berlebihan mengenai hari-hari yang bakal anda lewati.

Tidak mau bersosialisasi, mereka yang terjadi gangguan kecemasan sering kali menarik diri dari lingkungan sosial sehingga kurang melakukan sosialisasi. Mereka dapat menjadi seseorang yang tertutup, sulit dalam berkomunikasi serta takut dalam menghadapi orang banyak.

Salah satu gejala fisik terjadinya gangguan kecemasan, yakni sakit kepala maupun pusing. Bisa juga terjadi migrain yang cukup parah, vertigo, sampai pingsan. Kadang – kadang juga mengalami masalah pernapasan, ketegangan otot, serta tubuh gemetar.

About admin