Home / Uncategorized / Gempa Poso Bikin Warga Panik Berhamburan

Gempa Poso Bikin Warga Panik Berhamburan

Gempa Poso Bikin Warga Panik Berhamburan – Ketentraman warga Poso, Sulawesi Tengah pada Senin 29/5/2017) seputar waktu 22. 30 Wita terganggu guncangan gempa bumi kerkekuatan 6, 6 SR. Malam itu, kepanikan kelihatan di RSUD Poso.

Tanpa ada aba-aba dari petugas, beberapa ratus pasien RSUD Poso berteriak memohon tolong. Dengan membawa infus di tangan, mereka lantas mengusahakan lari sekuat tenaga. Ada juga yg memanfaatkan kursi roda. Tdk cuma pasien, petugas kesehatan lantas berhamburan.

Rawasiah (40) , warga Poso Pesisir mengemukakan, gempa yg berjalan singkat akan tetapi menakutkan. Terhadap Kompas. com, pasien penyakit ginjal ini ceritakan pengalamannya yg penuh perjuangan keluar ke halaman RSUD Poso.

Kala berjalan gempa, ia bersama-sama keluarganya yg tengah membesuk lagi tengah beristirahat. Mendadak terdengar nada gemuruh seng atap gedung dilanjutkan dengan guncangan hebat.

” Buat tuhan, saya udah tak harapkan masihlah hidup lagi. Seluruh barang seperti tabung oksigen, tiang infus terbalik seluruh, saya lantas lari cuma ikuti nada kaki lantaran gelap serta padat oleh beberapa ratus orang yg turut berlarian, ” jelasnya.

(Baca juga : Gempa Poso Sebabkan Jalan Retak serta Keluarkan Asap Berbau Belerang)

Pasien yang lain, Nurholid (30) , warga Kelurahan Lawanga mengakui trauma serta tak ingin masuk area utk istirahat pascaterjadinya gempa.

Nurholid yg mengakui udah tiga hari dirawat lantaran demam ini keluar dari area dengan memanfaatkan kursi roda dibantu keluarga pasien lain.

” Saya baru sadar sehabis ada di halaman RSUD Poso. Saya sendiri tak tau siapa yg mendukung melarikan saya. Mudah-mudahan ini merupakan pengalaman yg paling akhir bikin saya. Apabila butuh, hari ini bisa saya udah pengin keluar dari RSUD, ” tutupnya.

About admin