Home / Uncategorized / Gerbang Neraka Baru Di Turki

Gerbang Neraka Baru Di Turki

Peneliti dari Italia telah mengumumkan bahwa ‘gerbang neraka’ telah di temukan dari reruntuhan yang terletak di sebelah barat daya Turki. Gerbang yang di sebut Pluto Gate ini di temukan di situs purbakala dikota Phyrgian, Hierapolis yang kini dikenal dengan sebutan Pamukkale. Kata Pluto ini berasal dari kata ‘Plutonion’ dalam bahasa Yunani. Ini juga melambangkan gerbang yang menuju dunia bawaw di tradisi Greco Roman.

“Ruangan ini dipenuhi dengan uap yang berkabut sangat padat sampai menghalangi pandangan. Segala hewan yang melewati uat tersebut bakal langsung tewas. Aku sudah melemparkan burung pipit kedalamnya serta burung tersebut jatuh dan mati,” tulis seorang ahli geografi Strabo. “Kami telah menemukan Plutonium selepas merekonstruksi jalur ke sumber mata air. Dan ternyata mata air Pamukkale yang telah mengeluarkan uap putih berasal dari gua itu,” imbuhnya.

Didalam gua itu juga terdapat sisa-sisa kuil, kore, pluto, sejumlah prasasti yang di dedikasikan bagi para dewa dan kolam renang. Sejumlah ritual yang di lakukan didalam gua ini ialah dengan membawa hewan masuk kedalam keadaan hidup, selanjutnya mengeluarkan mereka dalam keadaan sudah mati. Asap dalam gua itu memang sangatlah mematikan.

Konon dipercaya kalau hanya para kasim Cybele, yakni Dewi kesuburan kuno, yang bisa memasuki gerbang neraka tanpa mengalami luka maupun mati.

About admin