Home / Uncategorized / Gunung Fuji Bakal Dipasangi Wifi

Gunung Fuji Bakal Dipasangi Wifi

Pada umumnya daerah pegunungan hampir tidak terjangkau jaringan komunikasi. Akan tetapi sebuah terobosan anyar bakal di lakukan oleh Jepang. Negeri Matahari Terbit tersebut berencana untuk segera memperluar jaringan komunikasi dengan bisa memasang wifi sampai ke Gunung Fuji. Dengan harapan nantinya semua wisatawan yang tengah mendaki gunung Fuji bisa dengan sangat mudah mengakses koneksi internet.

Seperti di kutip dari Time, nantiny bakal ada delapan area wifi yang di pasang di gunung yang mempunyai tinggi 3.776 mdpl itu. Dengan begini Dewan Pariwisata Jepang sangat berharap bisa menggenjot kunjungan wisata menuju kawasan tersebut. Dengan keberadaan sinyal internet seperti ini tentunya jadi berkah sendiri untuk mereka yang memiliki hobi fotografi serta membagikannya ke sosial media.

Sejumlah area yang bakal di pasangi wifi diantaranya puncak pendakian, resor dan pemondokan. Adanya akses internet memang telah terbukti sangat efektif dalam hal mendorong pengngkatan jumlah para wisatawan yang tidak terjangkau sinyal hp.

Terobosan seperti ini bahkan telah sejak lama di terapkan di barat. Lihat saja Gunung Everest yang sudah mempunyai wifi pada ketinggian 17.000 kaki semenjak tahun 2010. Malah di kutub utara juga sudah mempunyai akses internet semenjak tahun 2005 yang lalu.

About admin