Home / kesehatan / Hati – Hati Dengan Obat Anti Jamur

Hati – Hati Dengan Obat Anti Jamur

Hati – Hati Dengan Obat Anti Jamur – Keguguran pada perempuan hamil acap kali tak diketahui dengan jelas apa yang menjadi pemicunya. Ada beberapa pemicu antara lain yakni infeksi atau bisa juga disenut pengentalan darah yang memang dapat menyebabkan terjadinya keguguran namun yang lebih sering tak dapat dijelaskan dengan pasti.

Di negara seperti Denmark dalam penelitian meperlihatkan jika ibu hamil yang mengkonsumsi obat infeksi anti jamur guna untuk mencegah keputihan pada kewanitaan dapat punya resiko menderita keguguran. Dalam sebuah penelitian yang di postkan dalam Journal of American Medical Assosiaton tersebut dilaksanakan dengan melibatkana banyak ibu hamil di negara tersebut.

Para ilmuwan mencocokan wanita hamil yang mengkonsumsi Flukonzanol yakni obat anti jamur dengan perempuan yan tak memakai obat anti jamur. Dan ternyata perempuan yang mengkonsumsi obat tersebut pada enam bulan perdana kehamilannya lebih punya resiko 50 persen menderita keguguran. Dan perempuan yang meminum obat infeksi jamur dalam takaaran yang berlebihan mempunyai resiko yang lebih tinggi.

Infeksi jamur sering di derita pada perempuan hamil lantaran terjadi perubahan sistem hormonal di dalam tubuh. Para peneliti berpendapat saat ini harus ekstra hati – hati dalam memberikan reseo obat anti jamur tersebut.

About admin